diyana

Terdaftar sejak 28 Oktober 2015

cakrawala

 Rabu, 20 April 2016 14:33  dibaca 320

awal dimana seseorang ingin mencari jati dirinya , apa yang dirasakan . hanya ada rasa ingin tahu siapakah aku dan apa yang bisa aku lakukan dimasa depan . 

masa lalu yang kelam akan menghantui masa depan , aku percaya akan bisa menjalani semuanya bukan hanya aku tapi kita semua manusia  meskipun  rasa keegoisan dan rasa dengki  yang ada pada diri seseorang akibat masa lalu .

aku terlahir dari seorang ibu yang luar biasa dan mempunyai ayah yang tak lupa akan tanggung jawabnya . tak perlu sepatah kata untuk mengerti sifat ayahku yang keras . kasih sayang yang keras itulah yang membuat anaknya menjadi orang yang agresif . terkadang aku merasa dibandingkan dengan adik dan kakaku . aku hanya seorang anak yang ingin mempunyai fikiran tidak menyusahi kedua orang tua dan selalu membahagiaakannya , Ak menjalani hidup setengah kasih sayang , Kataku .

banyak orang yang mengatakan "dulu kamu itu nakal dan sangat bandel sampai sekarang pun masih tetap sama" kata mereka diluar sana .

aku hanya ingin menjadi diriku , menjadi sosok aku . tidak semua orang jutek itu jahat dan tidak perduli dan tidak semua orang ramah selalu perduli terhadap seseorang . hidup itu keras dan tak ada yang tahu .

lihat orang diluar sana , masih banyak yang kurang dari kemampuannya . semua orang itu mempunyai kemampuan masing-masing akan tetapi cara menggunakan kemampuannya itu salah . hanya orang yang mudah menyerah lah yang mampu membuang kemampuannya tersebut . lihatlah cakrawala yang menyengsang didepan sana , dimana kamu akan menggapai titik puncak kejayaan dari kemampuanmu tersebut .

tidak semua orang bisa menjalani masalah , orang pintar dan orang cerdas pun tidak bisa menyelesaikan masalah jika didalam diri mereka ditanamkan kata menyerah ..lihat lah sang raja siang ? apakah dia lelah untuk menerangi segala isi dunia . apakah dia lelah membagi energi yang dia punya demi bumi ini . sang raja itu selalu dihalangi rintik" air dan gemuruh itulah lawannya .. diibaratkan ketika kita sedang tergemuruh dengan masalah sama halnya seperti kita sedang mengalami kemendungan yang akan datangnya hujan . bagaimana cara kita akan menerang kan hujan tersebut . tapi Allah punya jalan dimana kita menyelesaikan masalah kita .

hujan dan gemuruh petir diibaratkan masalah yang akan kita mendapattkan hikmah dari segalanya .. bumi ini berputar akan tetapi bumi berarti bumi akan berputar dengan sendirinya . bumi berputar ibaratkan nasib kita , seseorang kaya akan merasakan kemiskinan jika ia menyalah gunakan kekuasaannya . dan seorang yang miskin akan kaya jika ia selalu tabah dan mau berusaha . masalah membawamu ke hidup yang lebih keras .. tapi masalah akan mengajarkanmu arti benar dan salah , arti berusaha dan menyerah , arti kebahagiaan dan sengsara .

masa depan sudah didepan mata akan tetapi jangan merasa bangga dapat menggapainya dengan mudah . karena masa depan susah ditebak terang gelapnya . jati diri seseorang harus dicari dimulai dari diri kita . siapakah kita , mampukah kita dan bisakah kita menjaalani kerasnya dunia . barulah jati dirimu terungkap dan bisa mengeetahui SIAPA DIRIMU DIMASA DEPAN ?

 

 

diyana

 

 


Memuat Komentar...