Febby Nadila Lestari

Terdaftar sejak 24 Februari 2016

Menulis

 Sabtu, 27 Februari 2016 18:54  dibaca 353

Posted by : Febby Nadila Lestari

image

-

Menulis ? pasti sudah tak asing lagi di dengar. Lalu untuk apa sih menulis itu ? oh jangan salah, banyak banget manfaat yang didapat dari menulis. Mulai dari berbagi pengalaman sendiri, dan masih banyak lagi. Tapi, ada hal yang harus kamu tahu, menulis itu tujuan utamanya untuk berbagi. Maka Tulisan yang akan kamu publikasikan harus dipastikan bermanfaat bagi orang lain. Ingat suatu Quotes dari mba Helvy Tiana Rosa ? yaitu "Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yang tak akan pernah kau sesali kemudian".

Buat kamu yang hobi menulis, buatlah suatu karya yang baik. Tapi semua itu butuh proses, kita mulai saja dari hal-hal sederhana. seperti menceritakan kejadian yang kamu alami hari ini dalam sebuah buku kecil yang biasa kamu sebut diari. Hal yang bisa kamu sebut simple banget tapi lama kelamaan kamu akan terbiasa dan semakin pandai bercerita selain menulis pengalaman tersendiri, kamu juga bisa mengarang cerita. Sebelum mulai mengarang cerita alangkah baiknya kamu cari ilmu dulu, dijaman modern ini gadget pasti kalian pegang dong ya ? cek internet mengenai langkah dalam menulis cerita, mulai dari menentukan tema, alur dan lain sebagainya. Cara lain, kamu bisa ikutan forum kepenulisan atau FLP(Forum Lingkar Pena) yang ada di daerah kamu.

Untuk terus salurin bakat menulis, kamu juga bisa ikutan ajang lomba kepenulisan, atau bisa juga mengirimkan tulisan kamu ke koran/majalah, ikut lomba yang di adakan oleh penerbit indie juga boleh kamu coba. Karena kamu bebas berkreasi tanpa batas. semangat ya guys untuk berbagi hal baik dan menarik :) selamat berkaya.


Memuat Komentar...